08 Juli 2008

Timteng Lirik Sapi Indonesia
Senin, 07 Juli 2008 , 18:36:00

BANDUNG, (PRLM).- Usaha daging kambing dan sapi Jawa Barat mulai dilirik investor dari Timur Tengah. Sang investor bahkan berniat menginvestasikan modalnya senilai kurang lebih 500 juta dolar AS di antaranya untuk membiayai usaha ternak sapi dan kambing di Jawa Barat. Pasalnya, daging sapi dan kambing dari Jabar dan Indonesia terbilang digemari masyarakat Timteng.

Hal itu akan segera ditindaklanjuti sebagai upaya mengangkat derajat kehidupan petani dan peternak di Jawa Barat. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan itu dalam pembukaan “Sosialisasi Program Percepatan Pencapaian Swasembada Daging Sapi (P2SDS) di Aula Bapeda Jabar, Jln. Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, Senin (7/7).

Heryawan mengatakan, kebutuhan negara Timteng akan pangan sangat tinggi. Bahkan, ia telah mendapat kabar bahwa dalam waktu dekat Raja Arab Saudi akan segera berkunjung ke Indonesia dalam rangka keperluan itu. Ia berharap, pembukaan lapangan kerja di Jabar kelak didominasi dari sektor pertanian dan peternakan. Oleh karena itu, ia akan giat mengundang investor untuk berinvestasi di kedua sektor tersebut. (A-156/A-50)***

Sumber : Pikiran Rakyat Online, Senin 7 Juli 2008

0 komentar:

 
Tutorial Blogspot©