29 Juni 2008

Pemda Cianjur Persiapkan Bantuan Benih Padi

Minggu, 29 Juni 2008 , 14:23:00

CIANJUR, (PRLM).- Untuk membantu para petani yang gagal panen dan puso, Pemerintah Daerah Cianjur tengah menyiapkan bantuan benih yang rencananya akan diberikan pada musim tanam (MT) sekitar bulan September atau Oktober mendatang.

Menurut Kepala Kantor Informasi dan Komunikasi Pemkab Cianjur, Sudrajat Laksana, berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Pemkab Cianjur, para petani yang mengalami gagal panen nanti akan dibantu masalah benihnya. Itu penting dilaksanakan yaitu untuk menjaga ketersediaan pangan di Cianjur untuk masa mendatang.

Pada musim kemarau tahun 2008 ini, di beberapa wilayah Cianjur mengalami kekeringan karena hujan belum turun. Tidak hanya itu sumber air pun kini terus menyusut sehingga sawah tudah hujan tidak produktif lagi.

Tanaman padi dinyatakan puso tersebut, berdasarkan data terakhir yaitu luasnya 182 hektare berada di wilayah Kecamatan Agra Binta, Cikadu, dan Cijati, Cianjur. Tanaman yang puso tersebut diantaranya ada yang memasuki masa panen juga baru berumur 1 bulan.

Sumber : Pikiran Rakyat Online, edisi 29 Juni 2008

0 komentar:

 
Tutorial Blogspot©